SHARE :
Facebook Twitter Google+
  Tips Diet & Nutrisi
 

Mixology Otot


Mixology Otot
1. MULTIVITAMIN
Mengapa: Antioksidan mencegah terjadinya kerusakan otot dan membantu tubuh pulih lebih cepat setelah berlatih.
Berapa banyak: Satu butir sehari.
Kapan mengonsumsinya: Saat makan.

2. CREATINE
Mengapa: Menurut penelitian dari Pennsylvania State University, creatine membantu otottumbuh dua kali lebih cepat.
Berapa banyak: Konsumsi dalam dosis kecil dengan jumlah yang konsisten. Setiap kilogram berat badan, butuhk 0,03 gram bubuk creatine monohydrate.
Kapan mengonsumsinya: Setelah berlatih, dicampur dalam milkshake protein.

3. KAFEIN
Mengapa: Mengonsumsinya sebelum latihan akan mengurangi rasa nyeri. Lebih sedikit rasa sakit, lebih banyak yang Anda dapatkan.
Berapa banyak: Mulailah dengan pil dosis rendah (50 sampai 100 miligram) untuk memperkirakan toleransi tubuh Anda. Kemudian tingkatkan dosis secara bertahap sampai mencapai 200 sampai 300 mg. Dan tentu saja, bentuk pil ini lebih baik daripada variasi minuman kopi yang biasa Anda minum.
Kapan mengonsumsinya: Kurang lebih satu jam sebelum berlatih. Tapi Jangan ketika Anda berlatih di malam hari. Anda perlu tidur cukup untuk menumbuhkan otot.

4. WHEY PROTEIN
Mengapa: Whey kaya akan glutamine yang dapat membantu otot memulihkan dirinya sendiri dan jenis asam amino lain yang dapat memicu pertumbuhan.
Berapa banyak: Campurkan 30 sampai 40 gram whey protein dengan 17 ons air. Jangan mencampurkan lebih dari 8 gram bubuk untuk setiap 3,4 ons air.
Kapan mengonsumsinya: 10 menit sebelum Anda berlatih. Tidak perlu memaksa diri menghabiskannya sebelum mengangkat beban. Minum saja sedikit-sedikit sampai habis.

5. MINYAK IKAN
Mengapa: Minyak ikan akan memperlambat hilangnya protein dari dalam otot. Berapa banyak: Sekitar 1 sampai 2 gram per hari.
Kapan mengonsumsinya: Kapan saja, di waktu makan atau di antaranya.

6. L-CARNITINE
Mengapa: Dapat mengurangi kerusakan otot sampai 45 persen.
Berapa banyak: 2 gram per hari.
Kapan mengonsumsinya: 1 gram saat sarapan dan 1 gram saat makan siang. Tubuh Anda lebih mampu menyerap L-carnitine dalam dosis kecil.


     Baca Juga

  KOMENTAR (0)


**) Untuk mengisi komentar, Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu!


Belum Ada Komentar!

First
Halaman : |
Last