SHARE :
Facebook Twitter Google+
  Tips Diet & Nutrisi
 

Salah Kaprah Diet Vegetarian


Salah Kaprah Diet Vegetarian

Namun, sayangnya, masih banyak anggapan yang salah seputar diet bebas daging ini. Berikut adalah beberapa di antaranya :

  • Selama tidak mengkonsumsi daging, berarti saya boleh makan sebanyak mungkin. Kacang-kacangan, sumber protein nabati yang paling sering dipilih sebagai pengganti daging, ternyata bisa mengandung lemak dan kalori dalam jumlah yang cukup tinggi, terutama jika telah dikemas sebagai makanan ringan. Cek label nutrisi pada kemasan sebelum Anda membeli, terutama jumlah kalori dan kandungan lemak jenuhnya. Anda juga perlu waspada pada kentang goreng dan keju. Keduanya mengandung lemak jenuh dalam jumlah yang cukup tinggi.
  • Saya mendapatkan asupan vitamin dalam jumlah cukup. Ada benarnya. Tetapi, banyak kasus dimana penganut diet vegetarian mengalami kekurangan protein. Padahal, protein dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Jika kekurangan nutrisi ini, Anda malah akan mengkonsumsi makanan dalam jumlah lebih banyak untuk memuaskan rasa lapar. Solusinya, penuhilah kebutuhan vitamin lewat makanan seperti tahu, tempe, dan susu rendah lemak.
  • Saya membutuhkan aneka saus dan topping untuk membuat makanan terasa lebih lezat.Hati-hati membubuhkan topping, dressing, atau saus, karena biasanya malah akan meningkatkan pengkonsumsian kalori dan lemak, sehingga menjadi lebih banyak daripada makanan utamanya sendiri. Supaya tidak terjebak pada timbunan kalori, pilihlah bahan-bahan seperti kuah kari, cuka, lemon, atau minyak zaitun untuk dibubuhkan pada makanan Anda.


     Baca Juga

  KOMENTAR (0)


**) Untuk mengisi komentar, Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu!


Belum Ada Komentar!

First
Halaman : |
Last