Tips Anda
 
Anda pasti memiliki pengalaman-pengalaman yang menarik seputar masalah kesehatan anak, kesehatan ibu, nutrisi, mode & kecantikan, kehamilan, masa tumbuh, karier & keluarga dan Lain-lain di tengah-tengah kesibukan Anda.

Tip Untuk :

Tips Anda :


  

Tampilkan tip berdasar:




Nurlaila
Depok
Lain-lain
25 Sep 2014


Untuk merapikan rumah (terutama waktu para suster pulang kampung) saya lebih senang merapikan dimalam hari, setelah menidurkan tiga gadis kecilku, karena cenderung tidak ada gangguan dari si kecil. Begitu Pagi hari ketika sianak bangun semua pekerjaan sudah selesai, jadi bisa konsentrasi pada si kecil sehingga jadwalnya tidak terganggu terutama waktu makan.


Niat Susilowati
medan
Lain-lain
25 Sep 2014


Aditya, aak saya berusia 5 thn 7 bln dan sdh sekolah di TK B. Saat ini saya sedang mengajarkan menulis dan mengenal huruf & angka. Untuk menarik perhatian dan mengajak belajar menulis dan mengenal huruf & angka kami punya permainan menarik yaitu main kartu sambil menuliskan huruf & angka. Tanpa terasa Adit sdh menulis sampai 1 halaman penuh tanpa rasa bosan dan jenuh.Dengan permainan kartu ini kita bisa bermain dan belajar serta dapat melatih anak untuk menulis.


yenny
Wonogiri
Masa tumbuh
25 Sep 2014


Mengajak anak tidur dengan membacakannya cerita atau bersenandung membuat anak merasa nyaman di tempat tidur dan dia akan tertidur dengan pulas tanpa digendong atau diayun.


Ir. Endang Yuliati SW
Bekasi
Kehamilan
24 Sep 2014


Apabila ingin anak yang akan dilahirkan nanti, kalau sudah dewasa menjadi anak yang rapi, bersihan and tidak jorok, maka pada waktu melahirkan, kita harus merawat ari-arinya sebelum ditanam dengan baik, misalnya mencucinya dengan bersih dan ditempatkan di wadah yang bersih, jangan asal-asalan. Inya Alloh anak kita gedenya tidak jorok


Debby Patricia Mandagie
Jakarta
Lain-lain
24 Sep 2014


Saya bekerja di kantor dan saya hanya mendapat cuti 2 bulan ketika melahirkan, otomatis anak saya harus diasuh oleh pengasuh (baby sitter)di waktu saya bekerja. Saya memakai jasa pengasuh hanya bila saya pergi kantor sampai pulang kantor (jam 18.00 tiba di rumah)dari Hari Minggu sampai Hari Jumat. Sabtu dia libur, namun kebanyakan Minggu anak juga bersama saya dan suami. Hal tersebut saya terapkan untuk memaksimalkan waktu kami orang tuanya dengan anak. Namun terkadang kalau pekerjaan di kantor banyak tak jarang pengasuh lembur sampai saya datang, walaupun di rumah ada ibu saya yang ikut mengawasi. Untungnya saya mendapat pengasuh yang baik dan sudah saya anggap seperti keluarga sendiri. Yang saya inginkan adalah informasi mengenai anak saya jangan yang baik-baik saja untuk mencari solusi apabila terjadi sesuatu kita tahu penyebab atau asal usul terjadinya. Apabila ada sesuatu (misal anak saya terjatuh, demam mendadak, atau muntah-muntah) saya tidak pernah menyalahkan dia, namanya anak kecil kadang tidak bisa diam. Malah pernah anak saya batuk-batuk dan udah ke dokter beberapa hari belum sembuh, pengasuh saya melakukan penelusuran adakah makanan yang belum pernah dimakan anak saya atau hal-hal lain yang baru-baru ini dilakukan dalam beberapa hari untuk mengetahui penyebab batuk-batuk yang belum sembuh juga. Apabila ada sesuatu pengasuh anak saya selalu memberi tahu ke ibu saya, lalu ibu saya telpon saya karena saya masih di kantor. Pernah menjelang pulang kantor saya ditelpon pengasuh anak karena sekujur tubuh anak saya bentol-bentol merah sesudah makan sore padahal makannya terdiri dari bubur nasi dengan tuna dan wortel serta brokoli yang sudah sering dimakannya. Saya lalu menyarankan dia dan ibu saya langsung membawa anak saya ke dokter anak yang biasa saya kunjungi sementara saya langsung pergi ke dokter anak tersebut, jadi ketemuan di sana saja. Ternyata dokter mengatakan mungkin anak saya alergi saja entah debu atau lagi menurun saja kondisi ketahanan tubuhnya sehingga alergi dapat timbul. Ya, pengasuh saya itu memang hebat ya, dia rajin membaca buku resep masakan bayi dan batita supaya dia tahu pola pengasuhan anak yang baik, makanan yang baik bagi anak kecil, permainan dengan anak-anak seusia anak saya (14 bulan), dll. Kuncinya saya anggap dia bagian dari diri saya juga, perlakukan dia dengan baik seperti kita ingin anak kita diperlakukan baik pula oleh dia. Namun tetaplah harus ada pengawasan yang tidak menghakimi dari kita atau keluarga kita, dalam hal ini ibu saya yang sudah pensiun. Sekian , terima kasih.


Dewi Intan W.
Jakarta
Masa tumbuh
24 Sep 2014


Sebelum tidur saya, Shiddiq (6 thn) dan Hana (3 thn), sikat gigi bersama-sama. Dengan cara ini mereka tahu bahwa sikat gigi baik untuk menjaga kesehatan giginya.


cordelia febrina
Jakarta
Nutrisi
23 Sep 2014


2 hari lagi saya "lulus" kasih ASI Eksklusif 6 bln utk Kayra anak saya. Hasilnya memang luar biasa : jarang sakit, sehat dan daya tahan tubuhnya tinggi, pertumbiuhan badannya pun bagus. Saya bertekad utk ikut menkampanyekan ASI Eksklusif ini mulai dari orang2 terdekat.


cholisoh
Jakarta
Kesehatan anak
23 Sep 2014


Untuk membiasakan Orlin (2,6 bln), sikat gigi, malam sebelum paginya, saya akan melihat giginya, sambil berkata " Tuh, giginya ada kadalnya, besok pagi sikat gigi ya, biar kadalnya keluar...", dan besok pagi ketika mandi Orlin akan segera meyikat giginya..:))


kathy saelan-ekopurnomo
Jakarta
Kesehatan anak
23 Sep 2014


anak saya pernah ngamuk setiap kali mandi setelah sakit agak lama dan dokter melarangnya untuk mandi. mungkin dia jadi agak takut dengan air. saya coba untuk memasukkan kakinya dulu ke bak mandinya. setelah dia agak tenang, masukkan pahanya, teruss...sampai seluruh badannya terendam sambil bernyanyi, "mandi pagi, kalo biasa...". sekarang anak saya gembira kalau diajak mandi.


Herlina Febriyanti
Bekasi
Lain-lain
22 Sep 2014


Saya berusaha mengatasi rumah yang sedang berantakan disaat anak saya sedang tidur, memang sih selama kita memiliki anak kecil rumah tuh bisa selalu rapi tapi paling tidak kita berusaha agar rumah kita enak dilihat. Dan untuk berolahraga saya tidak sulit krn saya selalu melakukannya pada hari Sabtu setelah anak saya selesai makan dan minum susu dan yang pasti pada saat saya senam anak saya memang sedang jam tidur. Saya rasa tidak sulit kok mengatasi masalah2 diatas yang penting kita harus bekerja sama dengan baik dengan pengasuh anak dan juga suami.
First
1   2   3   4   5   6   7   8   9   10   11   12   13  
Last