Tips Anda
 
Anda pasti memiliki pengalaman-pengalaman yang menarik seputar masalah kesehatan anak, kesehatan ibu, nutrisi, mode & kecantikan, kehamilan, masa tumbuh, karier & keluarga dan Lain-lain di tengah-tengah kesibukan Anda.

Tip Untuk :

Tips Anda :


  

Tampilkan tip berdasar:




s.mulyanti
Jakarta Utara
Lain-lain
14 Nov 2014


Saya Ibu bekerja, yang mempunyai 3 orang anak. Anak I sudah duduk di kelas II SD. Yang ke dua sudah di TK dan yang ke tiga berumur 1 tahun. Biasanya sepulang kerja, saya membiasakan diri untuk belajar dengan anak I dan ke dua saya. Untuk anak ketiga sambil saya belajar dengan ke dua anak saya, saya bermain dengan yang bungsu. Jam 9 malam saya mewajibkan mereka untuk tidur. Saya mempunyai 1 orang pembantu yang mengurus rumah di kala saya bekerja. Setelah mereka tidur, barulah saatnya saya membereskan mainan , buku-buku yang berserakan, menyiapkan apa yang akan di bawa oleh anak saya sekolah besok harinya, menyiapkan menu untuk besok hari anak2 saya makan. Dan tak lupa, saya selalu menyiapkan pula baju sekolah & pakaian untuk saya dan suami saya bekerja.


Imelda Irwan
Jakarta Barat
Karier dan keluarga
13 Nov 2014


Saya termasuk mommy yang bekerja di kantor dengan jam kerja yang "panjang". Sering kali saya merasa kangen dengan Laras (2.5thn) putri saya satu-satunya. Untuk "melampiaskan" kangen tersebut, tiap pagi, kami punya ritual bersama yaitu menyempatkan diri untuk menyiram tanaman bersama, dilanjutkan memandikan Laras (karena pasti Laras kebasahan sewaktu menyiram). Disaat itu, saya ajak Laras untuk "banyak bicara" membahas aktivitasnya. Tak jarang, Laras balik bertanya mengenai apa yang saya lakukan dikantor. Dengan demikian, kami saling tahu apa yang kami lakukan jika tidak bersama-sama.


Arliza
Bekasi
Lain-lain
12 Nov 2014


memang tidak ada waktu untuk berolahraga. tapi, setiap hari minggu kami selalu datang ke Alun-alun Engku Putri untuk ikut senam massal, si kecil bisa lari pagi dan main bola dengan papanya disaat saya ikut senam.


maya syla swagerina s.hut MM
Jakarta
Nutrisi
11 Nov 2014


untuk mengatasi putri saya (23 bulan) yg susah sekali minum susu,selain minum susu saya berikan putri saya keju slice setiap hari,dan selalu menyediakan makanan yg berbasis dairy food seperti ice cream dll agar putri saya tidak kekurangan kalsium.


Yuliyana
Jakarta
Nutrisi
10 Nov 2014


Anak saya usianya 1 tahun 9 bulan selalu diberi vitamin selain makan makanan yang bergizi dan disertai susu formula, karena saya bekerja dan hanya memberi ASI ekslusif hingga 6 bulan. Untuk buah-buahan diberi Jus pada siang hari dan supaya tidak bosan Jusnya berganti-ganti yang penting rasa buahnya tidak asam.Hingga kini anak saya selalu sehat dan ceria serta mudah mengingat hal-hal yang baru dipelajarinya.


Josephine N
Depok
Kesehatan ibu
9 Nov 2014


Karena Keisha (6bln) hanya mau ASI dalam botol susu, seringkali saya merasakan sakitnya payudara bila terlambat di pompa. bila sudah begitu stl dipompa, saya akan mengompres payudara dengan kol segar dan diganti setiap bbrp jam. bengkak pun lekas hilang karena efek dingin dari kol.


bunda_emra
Tangerang
Lain-lain
8 Nov 2014


Merantau sendiri disini bikin keluarga ingin tau apa yang terjadi dengan perkembanganku dan sikecil. Dulu ni, saya selalu catat dalam buku harian. Dengan perkembangan teknologi sekarang udah bisa pake internet saya langsung nge-blogging deh. Cari yang gratisan, disana bisa nulis/cerita tentang apa yang terjadi sehari-hari dirumah, dikantor ato kelakuan sikecil. Lumayan ngebantu ternyata, keluarga yang jauh bisa tau kondisi kami disini.


Nurul Farida
Tangerang
Kesehatan anak
7 Nov 2014


AGAR BAYI YANG BARU LAHIR TIDAK MUDAH SAKIT

Nama anak saya Nida (3 thn), dan ini adalah pengalaman pribadi saya selama mengasuh anak saya sendiri.

Mengasuh bayi yang baru lahir memang susah-susah gampang. Salah satunya bayi terkadang gampang sekali terkena flu, batuk, ato sakit yang lainnya.

Biasakan kebiasaan orangtua kita dahulu yaitu dengan memberikan ramuan(=orang bilang pupuk) yang biasanya ditempelkan di ubun-ubun bayi anda.

Ramuannya mudah didapat, biasanya tersedia di pasar-pasar tradisional.

Dingo, Bangle, Cengkeh kemukus, pala. yang bahan-bahan tersebut ditumbuk halus kemudian ditempelkan di ubun-ubun bayi. Dan pada siang harinya balurkan bedak dingin khusus untuk bayi keseluruh tubuh bayi termasuk muka agar bayi tersebut merasa segar.

Dan jangan lupa jemur bayi setiap pagi agar terkena sinar matahari supaya masa-masa tidurnya bertambah lelap.

Selamat mencoba.

Orang selalu bertanya ini mitos atau bukan.


maya syla swagerina s.hut MM
Jakarta
Lain-lain
6 Nov 2014


saya ajak putri saya yg berusia 21 bulan untuk ikut bersama saya membereskan mainannya dan menata kamar tidurnya.. jadi putri saya senang karena merasa itu bagian dari permainan sementara saya pun terbantu paling tidak mainannya kembali tertata rapi serta saya pun sudah sedikit berolahraga dengan bermain bersama putri saya sembari membereskan mainan dan kamar tidur si kecil..


susana niken, SE
BOGOR
Nutrisi
5 Nov 2014


Kalo Rangga (26 bulan ) lagi susah makan, saya belikan saya es krim tapi sendoknya pake biskuit jadi walau gak makan nasi tetap kenyang.
First
1   2   3   4   5   6   7   8   9   10   11   12   13  
Last