Tips Anda
 
Anda pasti memiliki pengalaman-pengalaman yang menarik seputar masalah kesehatan anak, kesehatan ibu, nutrisi, mode & kecantikan, kehamilan, masa tumbuh, karier & keluarga dan Lain-lain di tengah-tengah kesibukan Anda.

Tip Untuk :

Tips Anda :


  

Tampilkan tip berdasar:




mira desliana
denpasar
Karier dan keluarga
9 Feb 2015


Sebagai ibu bekerja, saya sering sedih karena waktu yg saya berikan pada anak menjadi berkurang. Apalagi jika harus lembur di kantor dan baru pulang malam. Utk membuat bayi saya merasakan kehadiran saya, biasanya saya menyuruh baby sitter saya menidurkan di tempat tidur saya dan suami agar pada saat dia terbangun di malam hari saya masih bisa memberi susu dan menimangnya. Saya juga berharap agar wajah saya dan suami saya yg dilihatnya ketika bangun di pagi hari. Weekend adalah saat yg ekslusif bersama dengan bayi saya, mulai dari memandikannya, bermain, dan tidur siang bersama. Saya dan suami selalu meluangkan waktu untuk pergi bersamanya pada saat libur. Biasanya kalau sudah naik mobil mau pergi, bayi saya selalu berteriak kegirangan krn mau pergi sama mama papanya. Dan sampai skrg saya tidak merasa ada masalah jarak antara kami, anak saya pun sering membutuhkan saya dan lebih senang jika saya atau suami yg menggendong dan bermain dengannya.


riezkianty yura
Bekasi
Karier dan keluarga
4 Feb 2015


punya waktu untuk diri sendiri kelihatannya mustahil untuk ibu bekerja yang juga punya anak, khususnya saya. Sebelum berangkat kerja pasti disibukkan dengan kebutuhan suami dan anak, begitu juga pulangnya. Bahkan week-endpun masih ada kewajiban mengunjungi eyangnya atau menghadiri undangan2. Saya sering mencuri waktu dengan cara:tidur atau baca buku favorit dalam perjalanan dari dan ke kantor. Memakai lotion untuk kaki dan tangan saat sedang menghadiri presentasi/informal meeting, makan siang 1/5 jam saja, sisanya saya pakai buat pijat refleksi atau jalan-jalan di mall (terutama jika makan siang di mall). Biarpun cuma sebentar-sebentar, setidaknya saya bisa "blank" /rileks sejenak dari kesibukan yang terus menerus.


L. Fini R.Arief.SE
jakarta barat
Karier dan keluarga
28 Jan 2015


saya dan suami saya bekerja, otomatis anak saya tinggal dirumah, dan di asuh oleh seorang pengasuh, untuk tetap dapat dekat dan komunikasi dengan anak kami setiap malam selalu berdiskusi mengenai kegiatannya satuhari penuh. dan ternyata cara itu sangat ampuh bembuat mereka mandiri dan akhirnya merekapun dapat berprestasi dengan baik di sekolahnya. dan dapat disimpulakan bahwa orang tua yang bekerja tidak selamanya membuat anak merasa jauh.


Yuyun
Jakarta
Karier dan keluarga
15 Nov 2014


Saya agak panik saat ada pindahan kantor, ternyata gedung baru belum ada kulkasnya. Kulkas sangat penting bagi saya karena saya masih menyusui. Akhirnya saya ke Carrefour dan membeli coolbox dan blue-icenya, syukurlah bisa dijadikan pengganti kulkas hingga saya sampai dirumah pada sore harinya.


Imelda Irwan
Jakarta Barat
Karier dan keluarga
13 Nov 2014


Saya termasuk mommy yang bekerja di kantor dengan jam kerja yang "panjang". Sering kali saya merasa kangen dengan Laras (2.5thn) putri saya satu-satunya. Untuk "melampiaskan" kangen tersebut, tiap pagi, kami punya ritual bersama yaitu menyempatkan diri untuk menyiram tanaman bersama, dilanjutkan memandikan Laras (karena pasti Laras kebasahan sewaktu menyiram). Disaat itu, saya ajak Laras untuk "banyak bicara" membahas aktivitasnya. Tak jarang, Laras balik bertanya mengenai apa yang saya lakukan dikantor. Dengan demikian, kami saling tahu apa yang kami lakukan jika tidak bersama-sama.


Linda P. Marseno
Bekasi
Karier dan keluarga
24 Okt 2014


Memang berat untuk memutuskan menjadi full-time mother, apalagi bila saya sudah terbiasa sibuk dengan urusan kantor, belum kalau ada acara di waktu week-end. Namun ternyata setelah anak kedua saya lahir, kini Ravi 1 th 10 bl ternyata pilihan menjadi full-time mother adalah yang terbaik karena menjadi Ibu adalah karir terbaik bagi seorang wanita, saya bisa berperan 100% terhadap tumbuh kembang anak-anak. Memiliki quality life itulah yang saya inginkan saat ini bersama keluarga.


Sharon Meilany
Jakarta
Karier dan keluarga
27 Sep 2014


Dari awal saya selalu memasak sendiri makanan Jose (sekarang 10 bulan) dan memvariasikan menunya setiap hari. Jadi sejak ia mulai mendapat MP-ASI saya membeli papan tulis (whiteboard) kecil dengan karakter lucu dan menempelkan foto Jose disitu. Setiap malam setelah ia tidur, saya menuliskan menu selama 1 hari untuk keesokan harinya, berikut pesan-pesan lain, supaya si baby-sitter tinggal melihat ke papan tulis tersebut selama saya di kantor.


Yuni Yanti Marantika
Depok
Karier dan keluarga
22 Sep 2014


Sebagai ibu yang bekerja, waktu libur Sabtu dan Minggu sangat berharga bagi saya dan keluarga. Untuk itu saya selalu berusaha memanfaatkan waktu-waktu istirahat kantor untuk keperluan-keperluan tertentu, misalnya waktu saya belajar sekolah setir mobil, saya melakukannya di waktu istirahat kantor yang 1 jam. Saya menghubungi sekolah setir mobil dekat kantor saya, dan mengatur waktu belajar sesuai dengan jadwal saya.

First
1  
Last