SHARE :
Facebook Twitter Google+
  Langsing & Bugar
 

Cara Hemat Nge-Gym Tetap Asyik


BESARNYA biaya keanggotaan gym biasanya jadi pertimbangan banyak orang. Ya, siapa sih yang mau rugi. Tapi, tahu tidak, Anda bisa, lho menekan biaya. Kiat-kiat berikut ini mungkin nggak bakal Anda dapat dari mulut pegawai pemasaran pusat kebugaran, tapi Fit akan membocorkan sedikit rahasia untuk Anda.

Manfaatkan free trial. Mungkin Anda pernah mendapat semacam kupon atau malah ditelepon oleh bagian pemasaran pusat kebugaran untuk mencoba fasilitas yang tersedia secara gratis. Biasanya kesempatannya yang ditawarkan satu hingga tiga kali. Tak ada salahnya mencoba  sebelum jadi anggota. Jika suka, tinggal lanjutkan.

Manfaatkan promo kartu kredit. Pasang mata, biasanya promo seperti ini dipasang di media massa atau di tempel di depan gym. Potongan 10-20 % saja sangat terasa, apalagi terkadang bisa sampai 50%. Bayar enam bulan, dapat keanggotaannya selama setahun. Keuntungannya, Anda bisa membayar secara kredit.

Tunggu masa diskon. Kapan tuh? Biasanya pada saat baru dibuka atau bahkan akan buka, fitness center memberi harga promosi. Menjelang bulan puasa, saat gym biasanya agak sepi, beberapa gym umumnya memberi potongan harga, atau harga istimewa. Misalnya, bayar tiga bulan untuk keanggotaan selama enam bulan. Asyik ’kan.

Lungsuran kartu keanggotaan. Beberapa pusat kebugaran besar biasanya menarik iuran untuk keanggotaan tetap cukup besar, tapi keuntungannya keanggotaan itu bisa dijual kepada orang lain. Pasang telinga, deh. Kalau ada teman Anda yang ingin berhenti, tanyakan apakah mau menjual keanggotannya pada Anda. Syukur-syukur ia mau memberikan sisa waktu keanggotaan pada Anda secara cuma-cuma, sehingga Anda tinggal membayar biaya administrasi pada gym yang bersangkutan. Keuntungan lain, jika teman Anda termasuk anggota lama, Anda untung, karena biaya bulanan atau tahunan anggota baru biasanya lebih tinggi.

Nah jika Anda sudah yakin, saatnya menemui bagian pemasaran gym. Jangan lupa tanyakan apakah ada program promosi. Supaya makin terasa menguntungkan, minta merchandise tambahan atau bahkan jasa personal trainer gratis untuk beberapa kali pertemuan. Terkadang keringanan harga juga bisa Anda dapat jika Anda membawa teman atau minta harga korporat.

Sebagai ’anak baru’, mungkin Anda tertarik ikut semua kelas yang tercantum dalam daftar. Tapi kalau mau hemat sebaiknya hindari additional class. Karena biasanya ada charge tambahan untuk mengikuti kelas khusus, seperti kelas taekwondo atau pilates.

Untuk menyewa jasa personal trainer biasanya Anda perlu merogoh saku lumayan dalam. Kalau Anda mau trik berlatih secara efektif tapi ingin tetap hemat, saat berlatih untuk pertama kali, Anda minta tour pada bagian pemasaran yang mengurus keanggotaan Anda. Saat itu, tanyakan bagaimana cara kerja alat-alat gym yang kira-kira tertarik Anda gunakan. Simak secara detil. Lalu jika ada layanan assesment bagi semua anggota baru, manfaatkan secara maksimal untuk berkonsultasi tentang latihan yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan Anda. Beberapa gym biasanya memberi fasilitas personal trainer gratis, nah manfaatkan deh kesempatan itu untuk ’mencuri ilmu’ dari instruktur.




     Baca Juga

  KOMENTAR (0)


**) Untuk mengisi komentar, Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu!


Belum Ada Komentar!

First
Halaman : |
Last