SHARE :
Facebook Twitter Google+
  Tips Kebugaran
 

Aman bekerja di rumah


HINDARI CEDERA.
Anda tentunya menyukai perkakas kerja dan ’pemandangan’ dari atas tangga. Tapi yang lebih menyenangkan adalah rasa puas karena berhasil menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dengan baik. Jangan hancurkan perasaan senang tersebut dengan perjalanan menuju Unit Gawat Darurat. Tentunya, Anda pikir Anda cukup cerdas untuk menghindar dari kecelakaan. Begitu pula dengan 22 juta orang yang terpaksa dirawat di rumah sakit karena kecelakaan kecil saat mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

BERPIKIR JERNIH.
Ketika memindahkan barang ke lantai atas rumah Anda, biasanya Anda tergoda untuk meletakkan benda itu di tangga. Jangan. Dan menghadaplah ke anak tangga saat Anda sedang mengangkatnya. "Menaikkan barang ke atas tangga dengan berjalan mundur dapat membuat Anda tersandung dan terjatuh," kata Ben Abo, dari Pittsburgh’s Center for Emergency Medicine.

JATUH DENGAN BENAR.
Jika terjatuh karena kaki Anda terpeleset, coba segera angkat kaki Anda dan biarkan pinggul Anda yang mendarat duluan, kata Robert Nirschl, M.D., seorang pembicara untuk American Academy of Orthopaedic Surgeons. Benturannya akan terasa lebih ringan Jika Anda menggunakan pinggul sebagai bantalan. Atau, rapatkan bahu Anda dan biarkan tubuh Anda terus bergerak sampai berhenti sendiri. Ini untuk menghindari Anda cedera patah tulang tangan karena memaksakan berhenti.

MENYERANG DENGAN BIJAKSANA.
Lebah dan serangga betina sering bersarang di dinding-dinding gudang atau loteng. Basmi penyelundup-penyelundup ini dengan obat semprot serangga di malam hari ketika suhu udara sedang dingin, saat itulah serangga-serangga tersebut sedang tidak terlalu agresif, kata Ron Harrison, Ph.D., manajer pusat latihan Orkin. Sewalah ahli pembasmi serangga Jika Anda termasuk dalam 15 persen orang yang alergi terhadap sengatan lebah atau tawon.

GAPAI DENGAN WASPADA.
Menyingkirkan daun-daun kering yang ada di saluran air atap rumah Anda bisa menyebabkan Anda terjatuh dan cedera. Gunakanlah penggaruk daun yang bisa Anda beli di Ace Hardware, untuk menyingkirkan dedaunan tersebut dari bawah. Tapi ingat: Lindungi mata Anda dengan kacamata agar tidak kemasukan kotoran atau debu, dan hati-hati dengan ranting yang jatuh, karena bisa menimbulkan luka gores.



     Baca Juga

  KOMENTAR (0)


**) Untuk mengisi komentar, Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu!


Belum Ada Komentar!

First
Halaman : |
Last