SHARE :
Facebook Twitter Google+
  Tips Kebugaran
 

Benjolan yang Tidak Mematikan


Beberapa jenis benjolan pada tubuh Anda sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan sama sekali. Benjolan bukan selalu tumor, jadi Jangan lekas panik. Ada beberapa bejolan alami yang kenyataannya tidak berbahaya, kata William Steinmann, M.D., direktur Tulane Center for Clinical Effectiveness. Seperti benjolan-benjolan berikut ini:

  1. XYPHOID adalah tulang menonjol yang ada di pangkal tulang dada Anda; ini berguna untuk melindungi jantung Anda. 
  2. EPIDIDYMIS adalah sekelompok benjolan lunak dan memanjang seperti sosis kecil pada testis Anda yang menyimpan sperma. Jika Anda menemukan benjolan keras pada testis Anda, segera temui dokter.
  3. GANGLION adalah kumpulan cairan yang terbentuk di sepanjang otot tendon, biasanya pada pergelangan tangan. Penyebabnya tidak diketahui, dan Jika benjolan tersebut tidak mengganggu gerakan Anda, dokter akan menyarankan Anda untuk membiarkannya.
  4. LIPOMA adalah kumpulan sel-sel lemak di bawah kulit. Terasa lembut dan lunak, dan akan berpindah tempat Jika Anda menyentuhnya. Namun Jika muncul di leher, selangkangan, atau ketiak Anda, ini bisa merupakan pembengkakan kelenjar getah bening. Berobatlah ke dokter.
  5. THYROID adalah kelenjar di bawah jakun Anda yang menyebabkan seperti ada benjolan. Kelenjar ini akan menghasilkan hormon yang berfungsi mengontrol metabolisme tubuh. Jika benjolan tersebut tiba-tiba memiliki benjolan, Anda harus memeriksanya ke dokter.


     Baca Juga

  KOMENTAR (0)


**) Untuk mengisi komentar, Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu!


Belum Ada Komentar!

First
Halaman : |
Last