SHARE :
Facebook Twitter Google+
  Tips Kebugaran
 

Gerakan Sempurna Tarikan V


Latihan ini juga melibatkan otot teres major, posterior deltoid, bisep, lengan bawah dan spinal erector. Inilah alasan kenapa latihan ini harus menjadi latihan pokok bagi punggung Anda. Lakukan sebanyak 3 set dengan 8 sampai 12 repetisi. Kekeliruan sebagian besar pria ketika melakukan latihan ini adalah mereka menggunakan beban yang terlalu berat, sehingga mereka cenderung memanfaatkan momentum untuk mengangkat beban tersebut; torso mereka turun melebihi sudut 45 derajat pada gerakan turun, dan naik lebih dari sudut 70 atau 80 derajat pada saat mengangkat. Jadi bagaimana Anda dapat mengetahui bahwa postur Anda salah? Jika Anda dapat merasakan otot trapezius anda bergerak, maka Anda mungkin berdiri terlalu tegak, dan menarik barbell Anda terlalu tinggi. Cara melakukannya dengan benar:

  • Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu, dan barbel di lantai di depan Anda.
  • Genggam barbel dengan tangan terentang sekitar 3-6 cm lebih lebar dari bahu. Telapak tangan menghadap ke dalam.
  • Membungkuk ke depan sehingga torso Anda membentuk sudut 45 derajat dengan lantai. Kencangkan otot perut. Lutut sedikit ditekuk.
  • Pertahankan agar punggung Anda tetap lurus (punggung bawah Anda berada dalam postur alami) dan wajah tetap menghadap ke depan.
  • Tarik beban ke arah tulang rusuk Anda yang paling bawah. Berhenti, dan kemudian turunkan beban secara perlahan sampai lengan Anda lurus.


     Baca Juga

  KOMENTAR (0)


**) Untuk mengisi komentar, Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu!


Belum Ada Komentar!

First
Halaman : |
Last