SHARE :
Facebook Twitter Google+
  Tips Kebugaran
 

Membeli Mesin Treadmill


Bersiaplah untuk membayar Rp 15 juta sampai Rp 25 juta untuk memperoleh mesin yang kokoh dan tahan lama. Dengan harga semahal itu, Anda harus mencobanya terlebih dahulu puas-puas. Gunakan indra Anda untuk memilih:

SENTUH. Lakukan tes lari dengan serius, mengganti kecepatan dan mengubah kemiringan beberapa kali. Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam di atas mesin ini; tentunya kini Anda harus sempat mencobanya selama 20 menit. "Percayakan pada insting Anda pilihlah mesin yang Anda rasa paling nyaman digunakan," kata Dave Seller, editor rubrik produk baru majalah Runner’s World. Pilihlah mesin yang memiliki rangka kokoh, empuk untuk dipakai berlari, dan dilengkapi dengan motor yang responsif. "Kalau rasanya seperti berlari di atas rongsokan," kata Sellers, "mungkin mesin itu memang jelek."

LIHAT. Perhatikan peralatan dan tombol-tombolnya. "Cari keseimbangan antara sederet fitur canggih dan kesederhanaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda," kata Sellers. Jika tombol-tombolnya terlalu rumit, carilah mesin yang lain. Anda akan banyak menghabiskan waktu menekan-nekan tombol dan memperhatikan angka-angka indikator pada mesin, jadi Anda harus merasa nyaman menggunakannya.

DENGAR. Pegangan yang berderik, motor yang berbunyi, dan lintasan yang berisik saat digunakan, sampai-sampai bisa membangunkan anak-anak yang sedang tidur, adalah tanda-tanda kualitas mesin yang buruk.



     Baca Juga

  KOMENTAR (0)


**) Untuk mengisi komentar, Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu!


Belum Ada Komentar!

First
Halaman : |
Last