SHARE :
Facebook Twitter Google+
  Tips Kebugaran
 

Olahraga Sambil Beres-beres


Daripada menggerutu karena harus menghabiskan liburan akhir tahun Anda di rumah saja, lebih baik manfaatkan untuk membersihkan rumah. Di samping itu akan membuat suasana rumah Anda terasa baru di Tahun Baru nanti, Anda dapat memadukan kegiatan bersih-bersih itu untuk melatih stamina Anda. Jadi mengapa tidak mengkombinasikan keduanya?

Begini cara gampangnya:

  • Gunakan alat-alat pembersih rumah tangga, seperti sapu, kain pel, vacum cleaner atau kemoceng sebagai pengganti alat olahraga Anda. Gerakkan bagian-bagian tubuh Anda dengan semangat saat bekerja. Eits, tapi jangan mandi dulu! Biasanya kalau sudah bersih, Anda jadi malas berkeringat dan berkotor-kotoran lagi.
  • Kenakan pakaian yang nyaman, yaitu yang tidak terlalu ketat tapi juga tidak longgar. Pakaian yang Anda pakai ini harus memberikan kebebasan gerak pada Anda. Pilih juga yang bahannya menyerap keringat.
  • Sambil bersih-bersih, putar musik favorit Anda. Kalau Anda sedang sendiri, tak ada salahnya memutar musik sedikit keras. Tapi, kalau ada orang lain di rumah, Anda bisa mengenakan headphones. Supaya makin asyik, gerakan tubuh Anda mengikuti alunan lagu.


     Baca Juga

  KOMENTAR (0)


**) Untuk mengisi komentar, Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu!


Belum Ada Komentar!

First
Halaman : |
Last