SHARE :
Facebook Twitter Google+
  Tips
 

Komplet Seputar Kentang


Kentang banyak digemari dan sering dijadikan alternatif pengganti nasi karena kandungan karbohidratnya cukup tinggi. Teksturnya yang lembut membuat kentang mudah diolah menjadi berbagai jenis hidangan. Bagaimana Memilih Kentang?

Pilih kentang yang tidak bertunas, kulitnya kencang, mulus, dagingnya keras dan tidak ada noda atau lubang yang bisa menyebabkan pembusukan akibat masuknya mikroba. Hindari memilih kentang dengan bercak kehijauan, karena selain rasanya agak pahit kualitas gizinya pun sudah menurun.

MENYIMPAN KENTANG

Simpan dalam plastik tertutup, di tempat kering dan terlindung dari sinar matahari yang bisa membuat kentang menjadi kehijauan dan bertunas. Dalam suhu ruang, umur simpan kentang bisa mencapai 2 minggu.

VARIASI KENTANG SIAP OLAH

French Fries
Dijual dalam beberapa variasi bentuk dan rasa. Cukup diolah dengan cara digoreng dalam minyak banyak dan panas. Selalu simpan french fries siap pakai dalam keadaan beku.

Mashed Potato Instant
Olahan kentang berbentuk bubuk dalam kemasan kardus. Pengolahannya hanya tinggal ditambahkan air atau susu cair. Supaya lebih lezat, tambahkan sedikit mentega dan merica bubuk. Setelah dibuka, simpan sisa kentang bubuk dalam lemari pendingin, dalam wadah tertutup rapat.

Potato Skin
Terbuat dari kentang yang dibelah dua dan dikeruk dagingnya hingga berbentuk seperti mangkuk. Dijual dalam keadaan beku. Potato skin bisa diisi dengan aneka isian, ditaburi keju atau tepung roti, kemudian dipanggang hingga matang. Kulit kentang mengandung serat dan aman dikonsumsi.


     Baca Juga

  KOMENTAR (0)


**) Untuk mengisi komentar, Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu!


Belum Ada Komentar!

First
Halaman : |
Last